‘Karpet Merah’ untuk Pesepeda

karpet merah

Insan perfilman dunia boleh saja berbangga saat melintasi red carpet (Karpet Merah) disuatu ajang festival film yang dihadirinya, semisal malam anugrah Academy Award yang kesohor itu. Mereka (sineas film) berlenggak-lenggok dengan balutan busana dari para desainer dunia yang ‘menitipkan’ karya ciptanya agar dapat dilihat oleh jutaan pasang mata yang menontonnya.

Namun di negeri Belanda siapa kira, kalau ‘karpet merah’ tidak melulu diperuntukkan bagi para seniman film. Lihatlah video didalam postingan ini, ‘karpet merah’ yang cukup sakral tersebut, di negeri Belanda ‘hanyalah’ digunakan sebagai lintasan khusus bagi para pesepeda yang menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Tentunya sepeda yang melintas di jalan khusus yang di cat warna merah itu berlaku untuk semuanya. Mau itu sepeda yang bagus dan mahal ataupun sepeda yang sangat sederhana sekalipun. Mereka (para pesepeda) menikmati kesetaraan dalam area (lintasan jalan yang berwarna merah) yang memang sengaja dibuat oleh pemerintahan di negerinya sebagai wujud apresiasi peduli terhadap warganya yang telah turut menyumbang dalam mengurangi polusi udara yang semakin hari semakin mengancam umat didunia ini.

Negeri lain pasti akan mengacungkan dua jempol terhadap apa yang telah dirintis oleh pemerintahan di Belanda dalam hal menyempurnakan infrastruktur bagi para pesepeda yang jumlahnya memang sangat banyak disana. Buat kita sendiri yang berada di Indonesia cukup berkhayal dulu saja dengan menonton video ini. :mrgreen:

Mau tahu bagaimana pengerjaan ‘red carpet‘ bagi para pesepeda disana, silahkan tengok video yang satu ini 😉

Capture: BicycleDutch (youtube)

Iklan

10 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s