Bawa Motor Sebaiknya memang Bersepatu

image

Jauh maupun dekat saat membawa motor sebaiknya memang kita bersepatu, janganlah hanya menggunakan sandal (jepit) yang dilihatnya sangat tidak aman bagi keselamatan terutama bagian bawah dari tubuh kita, yakni kedua kaki.

Itulah yang sekarang sedang saya alami, mengalami terkilir pada kaki kanan serta luka pada ruas jemarinya. Saat itu (hendak menjemput istri) motor saya disenggol sebuah sedan ketika hendak membelok kekanan. Posisi arus lalulintas sendiri sebenarnya sedang macet karena adanya perempatan.

Rupanya saya tidak tahu kalau lampu sein depan tidak berfungsi dengan baik (motor disenggol dari depan) sehingga pengendara sedan pun tanpa ayal menyenggol motor saya. Pelan memang senggolannya namun cukup membuat saya terkejut hingga terjerembab di aspal. Dan sayangnya kaki kanan saya pun ikut terkilir karena sempat menahan motor. 😦

Sebetulnya kebiasaan saya menggunakan sandal jepit saat mengendarai motor ini karena cuaca yang kerap hujan dipenghujung senja, saat dimana saya menjemput istri pulang dari bekerjanya.

Rasanya cukup simpel memang bila saat hujan turun kita hanya bersandal ria diatas tunggangan motor kita. Walau akhirnya memang cukup riskan dari faktor cedera seperti yang saya alami baru-baru ini.

Adapun sendal yang saya pergunakan sehari-hari, awalnya merupakan sandal kepunyaan istri. Cuma kok rasanya pas dipakai enak aja, nyangklep ditapak kaki dan ada gerigi-gerigi halusnya yang seakan memeluk kedua tapak kaki saya. :mrgreen:

Pengalaman tentulah hal yang sangat berharga sekali. Seenak-enaknya sandal yang saya pakai, sepertinya kedepannya harus berfikir seribu kali bila hendak mengendarai motor hanya memakai sandal (jepit). Cukuplah kaki terkilir ini menjadi ingatannya.

Mari kita sayangi tubuh ini dengan menempatkan segala sesuatunya secara cerdas seperti kala kita hendak berkendara di jalan. Bukan begitu kawan..,?! 😉

Iklan

8 Comments

  1. kalau saya memang harus pakai sepatu klo lagi bawa motor… karena lebih aman dari terjangan hawa panas mesin dan meminimalisir luka jika ada musibah… kalau musim penghujan saya pakai sepatu yg bahannya terbuat dari bahan yg tidak menyerap air…

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s