Mesjid Riyadhus Sholihin Parung

Iseng-iseng lihat di Google Maps lokasi dari mesjid Riyadhus Sholihin Parung, ternyata belum terlihat disana. Titik lokasinya masih ‘blank’. Saya tidak tahu apa karena sinyal di hape sayang yang buruk atau bagaimana, saya tidak mengerti.

Lokasi persis dari mesjid Riyadhus Sholihin berhadap-hadapan dengan sebuah Mall (dulunya Mall Ramayana) yang dipisahkan dengan jalan raya menuju Parung – Ciputat dan sebaliknya hingga nantinya bisa menuju kearah Bogor. Sementara pada sisi mesjid (juga dipisah oleh jalan) terdapat sebuah kantor polsek Parung.Mesjid Riyadus Sholihin sendiri cukup besar dan nyaman buat para jamaahnya. Parkiran kendaraan didepannya cukup luas dan tersedia kantin dengan aneka rupa jajanan disana. Nampak terlihat ada beberapa gerobak berjejer rapi dengan kursi-kursi dan meja yang sudah tersedia didepannya. Beberapa sebut saja, penjual soto ayam/daging, penjual bubur ayam serta minuman.

Para pembeli tidak usah khawatir bila turun hujan karena kantin di mesjid Riyadus Sholihin Parung sudah menggunakan kanopi sebagai pelindungnya. Sementara itu bila kebetulan anda sedang shaum (puasa) sunnah senin-kamis, dan pas mau maghribnya terjebak macet dekat-dekat masjid, anda bisa mampir disana. Anda bisa langsung menuju sisi depan beranda mesjid karena disana sudah tersedia prasmanan yang peruntukkannya memang untuk berbuka puasa bersama. Menunya lumayan daripada anda makan diluar.

Beberapa jamaah yang kebetulan sedang duduk-duduk diberanda mesjid, seringkali diajak untuk berbuka puasa saat adzan berkumandang. Mereka ini (petugas mesjid) tidak memperdulikan anda sedang berpuasa sunnah atau tidak hari itu. Saya sendiri waktu itu ditawari makan, cuma karena sedang tidak berpuasa sunnah, jadi saya menolak ajakannya dan langsung permisi kepada petugasnya untuk segera mengambil air wudhu yang lokasinya berada disisi mesjid.

Alhamdulillah.. semoga kegiatan buka bersama di mesjid Riyadus Sholihin Parung tetap terus ada. Dan buat para donatur, semoga senantiasa diberi kelapangan rezeki dan keberkahan hidupnya.. Aamiin.. Yaa Rabb

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s