Waktu yang Pas untuk Mendonlot (versi Saya)

image

Waktu yang pas untuk mendonlot kira-kira kapan ya yang idealnya? Tentu banyak ragam jawabannya yang kesemuanya akan bermuara pada satu jawaban, yakni “SUKA-SUKA GW DONG” mau kapan aja, duit-duit gw, mau gw bakar juga apa urusan loe.. (smoga gag ada yang komen kayak gitu yaa.. ) 😆

Mengingat jawaban dari alinea pertama diatas sangat subyektif, maka judul postingan kali ini ada embel-embel ‘versi Saya’nya disana.

Mendonlot file dalam ukuran besar (>100 Mb) rasanya sangat sayang buat saya kalau dilakukan pada saat normal (paket provider biasa disebut dengan paket regular). Misalkan seperti ini: Saya pengguna kartu 3, bila menggunakan paket regular yang Rp10000 akan mendapatkan kuota 400 Mb sedangkan bila saya menggunakan paket ‘kendo’ alias kenyang donlot maka kouta 2.5 Gb akan saya dapatkan dengan nilai nominal yang sama (10000). Arti dari ini semua, saat mendonlot walau seumpama paket reguler saya saat itu berlimpah, saya tetap melakukan aktivitas mendonlot dengan paket yang lainnya (dalam hal ini paket ‘kendo’, 00-06 pg)

Bukankah kita jadi begadang kalau seperti itu?! Tidak juga. Mendonlot file <400 Mb, biasa saya lakukan saat bangun menjelang Shubuh dan selama ini alhamdulillah sebelum jam 6 pagi sudah selesai proses donlotnya. Tentunya disela-sela itu aktivitas ibadah jangan dilupakan.

Untuk yang >400 Mb, biasa saya lakukan tepat tengah malam yakni 00:01 hingga kemudian saya tinggal tidur selama proses donlot berlangsung. Biarkan sistem yang bekerja karena bila semua berjalan normal, semua akan indah pada akhirnya. 🙄

Untuk diperhatikan agar proses donlot berjalan lancar, baterai hp harus terisi penuh dan untuk ‘safety’nya anda harus punya stok kuota di paket regularnya seumpama banyak terjadi error pada paket ‘kendo’nya. :mrgreen:

Nb: gunakan UC Browser pada saat mendonlot

8 Comments

  1. soal waktu downloadd… saya paling suka download pas malam-malam sambil begadang. sekitar jam 3 pagi. Itu kayaknya koneksi lagi kenceng-kencengnya.. bahkan video youtube aja sampai tanpa jeda :p hehee
    Jam 12 siang sampai jam 3 sore juga lancar tapi kalo untuk download sih masih terhitung lemot :p *pengalaman.

Trims untuk komentarnya....

