Opening Ceremony (Liga Champions)


Seberapa sering anda menyaksikan opening ceremony dilayar kaca yang berhubungan dengan sepakbola se prestisius Liga Champions (UEFA Champions League)?


Saya berasumsi tentu sangat jarang bahkan mungkin tidak ada, orang-orang yang kita sebut saja para penggila bola yang dapat menyaksikan opening ceremony tersebut. Apalagi bila menikmati gelaran final Liga Champions nya via tv lokal yang biasa mempunyai hak siarnya “turun temurun”.


Bersyukur udah gratis, jadi cukup pertandingannya aja yang disiarkan.” mungkin begitu kata yang punya tv-nya.


Saya sendiri adalah satu dari sekian banyak orang yang ‘buta’ dengan opening ceremony di Liga Champions. Jadi tidak tahu kalau opening ceremony merupakan satu paket hiburan dari final Liga Champions itu sendiri.


Ungkapan Liga Champions adalah mini-nya Piala Dunia tentulah bukan isapan jempol karena memang gelaran ini begitu amat dinikmati penontonnya diseluruh dunia. Makanya jangan heran bila opening ceremony saat final Liga Champions selalu berkelas dan selalu dikenang.


Nahh.. rasanya sekarang pantas bila ucapan terima kasih, kita sampaikan pada pemilik akun Youtube (myr av) yang video-videonya mengkhususkan diri tentang opening ceremony di final sepakbola Eropa. Video-video yang diuploadnya sangat bagus kualitasnya (720 HD), jadi sangat sayang kalau dilewatkan.


Saya sendiri tak mau berlama-lama dengan channel yang satu ini, mumpung belum ‘kecium’ Youtube, langsung donlot beberapa videonya, yakni opening ceremony di final Liga Champions 2006 (Paris), 2013 (Wembley), 2014 (Lisabon) dan 2015 (Berlin). Khusus 2016 (Milan) belum diupload oleh myr av. Mudah-mudahan ini juga diupload yaa.. (ngarep banget).


Dari beberapa opening ceremony Liga Champions diatas ( yang sudah ditonton), saya beranggapan bahwa opening ceremony di stadion Estadio da Luz Lisabon (2014) adalah yang paling keren banget. Di final sesama klub Spanyol yang mempertemukan klub Real Madrid dengan Atletico Madrid ini, opening ceremony nya diisi dengan koreografi kolosal yang cukup atraktif nan indah dengan paduan musik epik sedari awalnya.


Dari beberapa komentar yang masuk di channelnya @myr av, rupanya ada juga beberapa yang sepenilaian dengan saya berkaitan dengan opening ceremony di stadion Estadio da Luz ini.


Penerapan musik epik didalam opening ceremony di stadion Estadio da Luz akan mengingatkan kita pada musik epik di film-film kolosal yang membuat pendengarnya bisa “berkaca-kaca” karena larut dalam sebuah keharuan (efek nonton terlalu dihayati dan mengkhayal jadi pemain bintang didalamnya).


Saya sarankan saat menonton opening ceremony baik itu via pc/hp, baiknya menggunakan head-set agar mendapatkan kualitas suara layaknya kita berada disana.


Ok.. selamat menonton dan thank’s berat buat @myr av!

Sumber: myr av (Youtube)

Iklan