Warung Kedai

Warung kedai dipinggir jalan sana rupanya sudah tak ada lagi. Tempat itu kini nampak bersih dengan menyisakan bangunan utamanya, yakni sebuah toko. Aku tak tahu toko apa itu sebelumnya.

Warung kedai yang berada didepannya memang bersambung kebelakang toko itu. Formasi dibelakangnya sendiri dijadikan model lesehan buat para pembeli atau pelanggannya.

Yang mengelola warung kedai itu adalah pasangan muda, ini kulihat dari wajah-wajah mereka yang masih fresh seperti belum lama lulus dari sekolah. Yang laki seringkali kulihat memakai celana pendek gombrong dengan tatto dibetis kirinya. Sementara yang perempuan, rambutnya tertutup hijab dengan setelan jeans model masa kini.

Seorang anak kecil sering menemani mereka berjualan. Kadang disaat rewel si perempuan muda ini menggendongnya dengan mengayun-ayun sang anak dengan ayunan kasihnya. Sementara si lelaki muda membuat pesanan para pembelinya.

Aku sering mengamati mereka bila sedang berkunjung ke kedai mereka. Namun kini warung kedai itu sudah lenyap tak berbekas. Entah berpindah kemana. Aku tak mengetahuinya.

“Smoga mereka baik-baik saja,” lirihku

*****

Video