Tour de France 2017

Helloo.. assalammualaikum kawan!! Mumpung masih di bulan Syawal, admin blog capung2 mengucapkan Taqabballahu mina waminkum buat kawan-kawan blogger yang Muslim dan buat kawan blogger non Muslim, salam sejahtera buat anda semuanya.

Nahh.. langsung aja deh pada judul postingan kali ini yakni tentang hajatan legendaris buat para pecinta olahraga bersepeda, apalagi kalau bukan Tour de France 2017 yang pada tahun ini memasuki edisinya yang ke-104.

Edisi ke-104. Hmm.. cukup klasik banget bukan! Coba sejenak kita berandai-andai dengan usia kemerdekaan dari negri kita tercinta Indonesia. Tentunya usia kemerdekaan yang masih kalah jauh dengan usia lomba balapan yang sangat bersejarah ini.

Pada edisi kali ini kota Dusseldorf Jerman menjadi kota pembuka dari Tour de France 2017. Sabtu kemarin hajatan besar ini telah dibuka dengan   diwarnai oleh hujan ringan (saat lomba etape pertama berlangsung) sehingga membuat jalan menjadi sedikit licin yang nantinya menyebabkan beberapa pebalap sepeda mengalami slip dan jatuh tergelincir. Seperti apa yang dialami oleh pebalap sepeda Spanyol, Alejandro Valverde yang tidak dapat melanjutkan lomba akibat terjatuh dari sepedanya.

Saat tulisan ini sendiri dibuat sedang berlangsung etape ke-2, Dusseldorf – Liege, yakni salahsatu kota di Belgia yang sekaligus nantinya meninggalkan Jerman dan terus mengarah ke kota Paris Perancis sebagai negara embrionya hajatan besar ini.

Yuuk ahh.. kita sama-sama pantengin Youtube menyaksikan aksi-aksi epic para pebalap sepeda dunia… Chris Froome, Nairo Quintana, Alberto Contador maupun pebalap lainnya.

Sumber: Landeshauptstadt Düsseldorf (Youtube)

Iklan

2 Comments

  1. Paling seru kalau liat lomba balap sepeda ada satu yang jatuh terus jadi bikin banyak pebalap lain jatuh, hehehe

    ~~~~~~
    Dalam rombongan besar para pebalap (peloton) biasanya crash kerap terjadi. Terlebih bila saat itu speed pebalap rata2 cukup kencang d jalan yg mendatar (flat) maupun menurun.

    Trims kawan</strong

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s